CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI YANG BENAR

Anda mencari Informasi mengenai
cara membuat susu kedelai yang benar
di website Kami.

Jual Propolis - Biyang | Melia 396rb, Miracle 350r

http://propoliscair.com/images/header-propoliscair.jpg
Isi Pulsa Online
http://propoliscair.com/images/propolis-melia-miracle-white-smart.jpg

Propolis

Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu dicampurkan dengan air liurnya, yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus juga melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Tersedia 4 Produk Propolis : Melia (55ml), Miracle, White &

Propolis

Propolis dihasilkan dari air liur lebah dicampur dengan getah-getah pepohonan dan pucuk daun-daun muda dari hutan tropis dataran tinggi yang terhindar dari polusi. Fungsi utama propolis bagi sarang lebah adalah sebagai pelindung sarang lebah dari gangguan kontaminasi virus, bakteri, dan jamur.

Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Harga Propolis:

Harga Propolis (Rp)
Merk Propolis Satuan Paket / Box Keterangan
Propolis Melia (55ml) 396.500 1.100.000 1 paket 3 botol
Propolis Miracle 100.000 350.000 1 paket 7 botol
Propolis White 100.000 250.000 1 paket 8 botol
Propolis Smart 100.000 340.000 1 paket 7 botol

*) Harga belum termasuk Ongkos Kirim
 

Pemesanan Propolis Melia, Miracle, White, Smart:

Cukup Kirim SMS/Wa:

Propolis - merek - jumlah - nama lengkap - alamat - bank transfer
ke 0812-2100-3814.

Contoh : Propolis - Melia - 1 paket - Rusito - Jakarta - BCA


Atau Isi Form Pemesanan Berikut:

Propolis
Jumlah
Satuan
Nama
Alamat
Hp/Wa/Pin BB
Email
Bank Transfer



Marketing Propolis Cair akan segera membalas SMS/Wa Anda.

Dapatkan harga khusus. Kontak Marketing Propolis Cair sekarang juga. Jangan Tunggu lagi.

Pesan di Propolis Cair Sekarang Juga.


Cara Membuat Susu Kedelai yang Benar


Kedelai adalah suatu bahan pangan hasil pertanian yang mempunyai nilai gizi tinggi. Selain terkenal sebagai bahan baku tempe, kedelai juga dapat dibuat menjadi produk minuman, yaitu susu kedelai. Pembuatan susu kedelai dapat dilakukan dengan mudah, sederhana, dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Untuk mendapatkan hasil terbaik, maka kita harus tahu bagaimana cara membuat susu kedelai yang benar. Dalam pembuatan susu kedelai pemanasan filtrat atau hasil saringan harus selalu diperhatikan. Selama proses pemanasan, filtrat perlu diaduk terus sambil ditambahkan gula dan perasa (essens) moka atau panili. Untuk menghilangkan rasa pahitnya dilakukan dengan penambahan bahan kimia Na3P04.

Tujuan pengadukan adalah untuk menghancurkan gula dan meratakan perasa,serta mencegah mendidihnya fitrat. Jika filtrat sampai mendidih, maka protein yang terkandung didalamnya akan pecah (rusak), sehingga susu menjadi menggumpal. Hal ini akan membuat susu kurang disenangi oleh konsumen, juga tidak tahan lama karena mudah terjadi pembusukan.Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui secara rinci cara membuat susu kedelai yang benar.

Berikut beberapa cara membuat susu kedelai yang benar:

  1. Siapkan terlebih dahulu peralatan yang mau digunakan
  2. Pilihlah kedelai yang bermutu baik, bersihkan dari kotoran, dan cuci dengan air bersih.
  3. Setelah bersih, kedelai direbus selama kurang lebih 15 menit, lalu direndam dengan air jernih selama12 jam (semalam).
  4. Setelah direndam semalam, kedelai dicuci kembali dengan air bersih sambil diremas-remasagar kulit arinya terkelupas. Setelah semua kedelai bersih dari kulitnya, kemudian kedelai dihancurkan sampai halus dengan penggiling (blender) sambil ditambahkan airsedikit demi sedikit.
  5. Kedelai yang sudah halus dicampur dengan air panas secukupnya dan diaduk sampai rata, lalu disaringdengan kain saring untuk memperoleh filtratnya.
  6. Filtrat yang diperoleh ditambah bahan kimia NaP04, gula pasir, dan perasa, lalu disaring dan dipanaskan kembali (suhu 80 derajat Celcius), tetapi jangan sampai mendidih. Selama pemanasan filtrat diaduk sampai rata, selain berguna untuk melarutkan gula juga mencegah agar filtrat tidakmendidih.
  7. Setelah dirasa bau kedelai telah hilang dan tergantikan dengan bau perasa, maka susu kedelai dapat dimasukkan ke dalam botol yang sudah disterilkan sebelumnya.Kemudian botol-botol yang berisi susu ini dimasukkan ke dalam panci yang berisikan airmendidih selama 10 - 15 menit, hingga suhu dalam botol mencapai 70 - 80 derajat Celcius. Pemanasan ini berguna untuk mengeluarkan udara (exhausting), setelah itu botol ditutup rapat dengan menggunakan alat penutup botol.
  8. Selanjutnya, botol dimasukkan dalam panci yang berisi air mendidih selama + 15 menit, kondisi botol harus terendam seluruhnya. Kemudian botol diangkat dan didinginkan pada suhu ruang. Susu kedelai siap diminum.


Cara Membuat Susu Kedelai yang Benar


Susu kacang kedelai (lebih tepatnya adalah Sari kacang kedelai) (Hanzi: 豆漿; 豆奶) adalah semacam minuman yang dibuat dari kacang kedelai, dan disebut susu karena minuman ini berwarna putih kekuningan mirip dengan susu. Susu ini juga dikenal sebagai susu kedelai di Indonesia. Susu kacang kedelai lazim sebagai hidangan sarapan pagi bersama dengan penganan lainnya seperti youtiao. Susu kacang memiliki komposisi yang mirip dengan susu: 3,5% protein, 2% lemak, serta 2,9% karbohidrat.

Menurut seorang ahli nutrisi, susu kacang kedelai bukanlah termasuk kategori susu, karena susu adalah cairan yang hanya diproduksi oleh kelenjar susu pada mamalia dan manusia.

Asal mula

Susu kacang kedelai yang terkadang disebut susu kedelai atau susu kacang telah ada di Tiongkok selama ribuan tahun, tepatnya 1900 tahun lalu. Tercatat bahwa Raja Huainan, Liu An dari Dinasti Han karena sang ibu sakit tak dapat mengunyah makanan keras, Liu An kemudian menggiling kacang kuning yang telah direndam selama beberapa waktu menjadi cairan yang kemudian dikenal sebagai susu kacang.

Penyakit sang ibu kemudian berangsur membaik menyebabkan susu kacang kemudian menyebar luas ke masyarakat. Susu kacang menjadi minuman umum di dalam kebudayaan Tionghoa karena cocok diminum sepanjang tahun.

Manfaat

Susu kacang dipercaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan:

  • Antioksidan

Kedelai mengandung senyawa yang disebut isoflavon, di mana bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Senyawa ini bertanggung jawab untuk memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.

  • Mengurangi resiko penyakit jantung

Protein dan isoflavon hadir dalam kedelai, membantu dalam mengurangi kolesterol LDL (kolesterol "jahat") serta penurunan kemungkinan pembekuan darah. Hal ini pada gilirannya, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian menunjukkan, konsumsi susu yang mengandung 25 gram protein kedelai selama sembilan minggu mengakibatkan penurunan 5% kolesterol LDL rata-rata.

  • Mencegah kanker

Isoflavon bertindak sebagai agen antikanker yang melawan sel-sel kanker. Melindungi tubuh dari kanker hormon seperti itu dari rahim, payudara dan prostat.

  • Membalikkan efek endometriosis

Kedelai membantu dalam menunda aksi estrogen alami tubuh, yang bertanggung jawab untuk mengurangi atau mencegah rasa sakit selama periode menstruasi (perdarahan berat) dan gejala lainnya pada wanita.

  • Mencegah osteoporosis

Protein kedelai membantu dalam penyerapan yang lebih baik kalsium dalam tulang. Isoflavon yang hadir dalam makanan kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang yang pada gilirannya mencegah osteoporosis.

  • Mengatasi gejala menopause

Kandungan isoflavon pada kedelai membantu untuk mengatur estrogen. Penelitian telah menemukan bahwa isoflavon kedelai dapat mengurangi rasa panas pada badan (hot flushes) pada wanita menopause.

  • Memberi efek baik untuk diabetes dan sakit ginjal

Protein dan serat yang larut dalam kedelai, mengatur kadar glukosa darah dan filtrasi ginjal, dengan demikian mengendalikan diabetes dan penyakit ginjal.

  • Menjaga berat badan

Kandungan serat yang tinggi pada kedelai sebagai alat untuk manajemen (mengatur) berat badan. Ini adalah indeks glisemik rendah (GI) makanan yang mengatur gula darah dan fluktuasi insulin. Sehingga dapat membantu mengontrol rasa lapar. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.

Sumber : http://id.wikipedia.org



Keywords :
susu kedelai,asal susu kedelai,manfaat susu kedelai


Artikel Terkait Artikel Sebelumnya




Propolis

* Dibantu promosi web (bagi yang minat jual kembali)


Propolis di kota Anda

Agen / Distributor Propolis : Propolis Jakarta - Propolis Bogor - Propolis Depok - Propolis Tangerang - Propolis Bekasi - Propolis Bandung - Propolis Cimahi - Propolis Sumedang - Propolis Sukabumi - Propolis Soreang - Propolis Tasikmalaya - Propolis Cirebon - Propolis Tegal - Propolis Surabaya - Propolis Sidoarjo - Propolis Tuban - Propolis Pontianak - Propolis Banjarmasin

Artikel Terbaru Artikel Lain...

Kunci Pencarian






Jual Propolis - Biyang | Melia 396rb, Miracle 350r

Terima kasih Anda telah mencari informasi mengenai
cara membuat susu kedelai yang benar
di web site kami.

CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI YANG BENAR


Partners